Beranda | Artikel
Manfaat dan Khasiat Belimbing - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)
Rabu, 13 Mei 2015

Bersama Pemateri :
Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan

Manfaat Belimbing

Salah satu yang hendak kita bahas yang Allah tumbuhkan yang juga banyak manfaatnya adalah belimbing manis. Belimbing manis ini memiliki nama latin Averrhoa carambola, pertanda tanaman yang sudah diakui secara Internasional, diketahui secara umum. Dan tanaman ini juga ditulis di buku besar “Tumbuhan Berguna Indonesia” oleh Prof. K Heyne, seorang peneliti berkebangsaan Jerman yang menulis pada tahun 1600.

Adapun tumbuhan ini yang sudah dikenal sebagai obat dari zaman dahulu di Indonesia, adalah tumbuhan yang berbatang keras dan banyak bercabang, kemudian tingginya bisa mencapai 12 meter bahkan terkadang lebih, daunnya bersirip ganjil, bunganya beruntai. Dia memiliki buah, di mana daging buahnya mengandung air dan rasanya manis, agak sedikit asam, dan di tengahnya banyak terdapat biji-biji.

Mari simak penjelasannya tentang manfaat belimbing dan bagaimana detil cara pemanfaatannya.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Manfaat dan Khasiat Belimbing

Share juga ya ke Facebook, Twitter, dan Google+, siapa tahu saudara-saudara Muslimin kita membutuhkannya sehingga semoga menjadi pahala bagi kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/13722-manfaat-dan-khasiat-belimbing-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/